Jendela Luluk

Friday, May 25, 2007

 

Omelet ala Heugemerweg

Di Indonesia, kalo bikin telur dadar rumahan biasanya anda mencampurnya pake apa? Kalo saya cuma bawang merah, cabe merah, garam dan sedikit merica. Nikmat dimakan dengan nasi hangat dan kecap manis sedikit sebagai penambah rasa.

Disini? Hmm.. karena 1 asrama ini ada 3 orang student Indonesia yg pny selera berbeda plus tiada bosan bereksperimen, kini kita pny default sendiri dalam memasak telur dadar, eh, atau dg kata lain -istilah kerennya mah- 'omelet'.

Selain bawang merah, cabe merah, garam+merica, kita rutin nambahin daun bawang + tomat (2 hal penting yg harus ada di kulkas) dan kalkoenfilet. Sebenernya dari penampakannya ni kalkun lebih tepat kalo dibilang daging kalkun asap, bukan filet. Beli di Lidl seharga 72 sen, dg isi 8 lembar kalkun asap cukup untuk 4 kali bikin omelet per porsi 3 orang makan. Percaya deh, kalo semua bahan diatas dicampur semua, hasilnya bakalan lekker! Kita disini diusahain kumplit semua campurannya, yaaah absen paling 1 doang, merica. Yg lain mah gak boleh absen! ;)


Satu mahasiswa yg tinggal di asrama lain pernah bilang, 'wih nggaya, telor dadar ndadak ngganggo kalkun, bedo wong sugih...' Kontan saya balas, 'mumpung luar negeri mas, di Indonesia cari kalkun yo ra njamak tho?' hahaa.. :D

Comments:
jadi kayak pizza gitu tampilannya ya mbak...
 
jadi pengen makan liat gambarnya, kekekeke... kalo omlet versi saya, dicampur pake mie.. mmm.. yummy..

salam kenal, anyway. :)
 
Halo..
My name is Mariana Nuradi, studying at Universiteit Maastricht, new to Maastricht.. I have only been for a week. Just wondering if there are any Indonesians here.. mungkin bisa buka puasa bareng2 :). number to call is 0634457694 call me anytime :)
wassalam,
Mariana
 
Maaf,numpang promosi. Mari bergabung ke Arisan Internet Terbesar. Mudah,murah,tak perlu cari anggota.Sistem bekerja sendiri.Klik saja:http://www.arisan-10.biz/?id=11243. Terima kasih.
 
Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is
 
wah kmana aja luk, betah ya di negri orang?
 
garing2 gitu ya rasanya?
 
Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

Archives

July 2004   August 2004   September 2004   October 2004   November 2004   December 2004   January 2005   February 2005   March 2005   April 2005   May 2005   June 2005   July 2005   August 2005   September 2005   October 2005   November 2005   December 2005   February 2006   March 2006   April 2006   May 2006   December 2006   February 2007   May 2007   March 2008   April 2008   May 2008   June 2008   November 2008   January 2009   May 2009   June 2009   December 2009   November 2010  

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]