Jendela Luluk

Monday, November 21, 2005

 

Saya nggak mau itu









Secara tak sengaja, pada acara jalan-jalan akhir minggu lalu, saya berada satu grup dengan 4 orang asing berkebangsaan Australia yang kesemuanya fasih berbahasa Indonesia.

+ : Bahasa Indonesia kamu bagus banget. Belajar di Australia ya?
- : Wah, terima kasih. Saya belajar di Jogjakarta. Di Salatiga juga ada.
+ : Oh ya? Berapa lama kamu bisa fasih seperti ini?
- : Uhmm... yah..... mmmm.....
+ : Sudah setahun lebih ya? haha....! :D
- : Ahahaha..! :D Yah, kira-kira begitu. Saya belajarnya agak lambat.
+ : Kenapa ya banyak orang asing belajar Bahasa di Jogja? Di kantor ada orang asing yang pernah belajar Bahasa di Jogja. Padahal di Jakarta banyak kan?
- : Kamu tau nggak, kalau saya belajar disini, mereka banyak pakai English. Saya nggak mau itu, di Jogja lebih bagus. Semua Bahasa Indonesia.
+ : Oooh.... Gitu ya...?

*dezigh* X(
Ini hanyalah satu pendapat seorang bule yang niat belajar bahasa asli kita orang Indonesia. Sekali lagi, gunakan Bahasa Indonesia yang benar, tanpa perlu dibumbui kata-kata asing yang belum diserap ke dalam Bahasa Indonesia.


Comments:
Luk kalo menurut aku, the real reason is that Jogja is much much more 'cool' than Jakarta..weleh-weleh.... (dari Ibu Mufid, orang ngayojokarto yang udeh ngegaye ke-inggris-inggrisan, kapen kite ude di Betawi lame!!)
 
iya, saya juga heran lho di jogja itu banyak bule di mall. sebulan pernah aku tugas dua kali ke sana. I think I fall in love with jogja. bangunan-bangunan tuanya cantik ;p
 
This comment has been removed by a blog administrator.
 
This comment has been removed by a blog administrator.
 
Saya kurang setuju nih, teman2 saya banyak tuh yang kalo ngobrol harus pake bahasa inggris lah, bahasa prancis lah. Coba aja nongkrong di cafe2 (yang sekarang ini banyak bermuncul) di Jogja, you'd find us (OK.OK, kadang-kadang saya juga sih, biar ga dibilang air head atau so yesterday...)! I'm a 'lil bit afraid, though, apa bahasa Indonesia udah ngga layak lagi dipakai, terutama oleh anak muda?
 
aih liat foto ini jadi inget... mbak luluk.... kangeeeeeennnnnn !!!!

(kiki)
 
Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

Archives

July 2004   August 2004   September 2004   October 2004   November 2004   December 2004   January 2005   February 2005   March 2005   April 2005   May 2005   June 2005   July 2005   August 2005   September 2005   October 2005   November 2005   December 2005   February 2006   March 2006   April 2006   May 2006   December 2006   February 2007   May 2007   March 2008   April 2008   May 2008   June 2008   November 2008   January 2009   May 2009   June 2009   December 2009   November 2010  

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]