Jendela Luluk

Thursday, August 05, 2004

 

Kamis-ku sayang..



Dari Anas r.a. dari Nabi SAW, beliau bersabda:
Ada 3 hal dimana orang yang memilikinya akan merasakan manisnya iman: mencintai karena Allah dan Rasul-Nya melebihi segala-galanya, mencintai seseorang hanya karena Allah, dan enggan untuk kembali kafir setelah diselamatkan oleh Allah daripadanya sebagaimana enggannya kalau dilemparkan ke dalam api.”
(Riwayat Bukhari & Muslim)

Saya diharapkan sudah harus hafal melafadzkannya, setelah beberapa hari lamanya selalu saya bawa-taruh di meja kerja kantor, bersama dengan do’a rabithah yang dulu saya hafal, tapi karena jarang dibaca jadi aaargggh… lupa lagi.

Sebenarnya saya sudah men-set jadwal hafalan saya untuk Jum’at sore, karena memang jadwal sudah dirubah ke Jum’at sore setelah sekian lama kita bertahan di jadwal yang disepakati pada Sabtu siang. Mendadak semalam, seorang teman memberitahukan bahwa minggu ini jadwal diubah menjadi Kamis sore. Parahnya, minggu ini juga saya diinformasikan terkena jadwal kultum, karena teman yang seharusnya kena kultum minggu ini, izin berhalangan hadir.

Waduh, adakah yang lebih parah dari kacaunya jadwal harian yang sudah rapi saya susun untuk hari ini?
Saya harus arrange jadwal ijin dari kantor, saya harus menghafal -dengan jadwal lebih cepat sehari, saya harus cari materi kultum, saya juga harus menyelesaikan tugas-tugas kantor hari ini dan dengan sangat kebetulan sekali istirahat siang ini saya juga ada janji dengan seorang teman di PSJ untuk membuat tugas kursus bahasa.

Alhamdulillah, thanks to alvi temennya apit yang sudah membahas materi sederhana tapi menarik yang bisa saya jadikan bahan kultum, dan juga thanks to ifat yang sudah mengajarkan saya me-link.

Waw! Sudah hampir jam 5 sore. Siap-siap cabut.
Do’akan saya sukses ya! Bismillah..


~ya Allah, ampuni hambamu ini yang sulit sekali memanfaatkan waktu-Mu

# Photo, copyright of Luluk '04
( F/2.8, 1/13, EV 0.0, ISO 100) bahkan moto-nya pun kacau! hehe.. amatiran bgt :p

Comments:
komen 1: wah..hebat tuh luk, punya jadwal harian, hmmm..belom bisa sampe sekarang :(. ajarin dong :D

komen 2: ckckck..luluk, jadwal apaan tuh yang berubah mendadak, dimasukin blog segala, tolong... :P

~Allahumma innaka ta'lamu anna haadzihil quluub...qod ijtama'at 'alaa mahabbatik...fawatstsiq Allahumma roobithotaha... [-o<

duh hampir lupa --> ifat (pake haloscan lah luk..)
 
Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

Archives

July 2004   August 2004   September 2004   October 2004   November 2004   December 2004   January 2005   February 2005   March 2005   April 2005   May 2005   June 2005   July 2005   August 2005   September 2005   October 2005   November 2005   December 2005   February 2006   March 2006   April 2006   May 2006   December 2006   February 2007   May 2007   March 2008   April 2008   May 2008   June 2008   November 2008   January 2009   May 2009   June 2009   December 2009   November 2010  

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]